KONI Pusat gelar "Run For PON" sebagai penanda setahun jelang PON 2024

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar arena "Run for PON" sebagai penanda setahun menjelang berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara nan dijadwalkan berjalan mulai 8 September 2024 mendatang.

“Menyongsong PON ke XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, KONI Pusat pada tanggal 17 September 2023 pada pukul 06.00 WIB, menyelenggarakan Fun Run sejauh 5 Km sekaligus countdown PON,” kata Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano pada konvensi pers nan berjalan di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta, Rabu. "Run for PON" bakal dimulai dari Plaza Barat GBK ke arah Jalan Asia Afrika, kemudian melintasi Jalan Sudirman sampai dengan Jalan Gatot Subroto hingga Gerbang Pemuda dan kembali ke GBK. Berbagai Door Prize juga disiapkan untuk para peserta, mulai sepatu, elektronik, voucher hotel, tiket pesawat, sepeda listrik, sepeda motor dan lain sebagainya.

“Besar angan saya Run for PON ini bisa membangkitkan semangat Indonesia dan countdown ini membikin semua KONI Provinsi, dan Panitia Besar daerah Aceh dan Sumut mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Terima kasih, sukses untuk Fun Run 5km dan countdown PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara,” ungkap Marciano Norman.

Baca juga: Rakernas KONI 2023 telaah persiapan dan kesiapan PON 2024 di Aceh-Sumut

Marciano Norman mengatakan "Run for PON" bakal diikuti oleh 2.500 peserta dan seluruh pengurus KONI Provinsi beserta dengan seluruh induk bagian olahraga.

“Countdown ini kelak bakal diresmikan oleh Menpora Mas Dito Ariotedjo dan datang KONI Provinsi serta induk bagian olahraga, berbareng kita semua dan pada saat Fun Run nan diikuti oleh sekitar 2.500 peserta,” kata Marciano Norman.

Marciano Norman berambisi dengan berlangsungnya "Run for PON" di Jakarta, ke depannya juga diadakan event-event nan diadakan oleh KONI Provinsi untuk menyemarakkan kegiatan menuju gelaran PON 2024.

“PON XXI Tahun 2024 adalah Pekan Olahraga Nasional nan pertama kali diselenggarakan di 2 provinsi ialah Aceh dan Sumatera Utara, dan Pekan Olahraga Nasional nan pertama diikuti oleh 38 provinsi. Oleh lantaran itu besar angan saya Fun Run dan countdown ini juga diikuti oleh seluruh KONI Provinsi di daerahnya masing-masing pada saat nan berbarengan alias saat nan berbeda,” jelas Marciano.

Baca juga: Bertemu Menpora, Penjabat Gubernur Aceh telaah PON Aceh-Sumut 2024
Baca juga: Gubernur sampaikan persiapan PON sudah 60 persen kepada Menpora RI

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Atas