RB Leipzig datangkan bek muda dari PSG El Chadaille Bitshiabu

Sedang Trending 10 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

RB Leipzig telah menyelesaikan penandatanganan bek berbakat El Chadaille Bitshiabu

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig resmi mendatangkan bek muda 18 tahun dari Paris Saint-Germain (PSG) yaitu El Chadaille Bitshiabu. Leipzig mengontrak Bitshiabu dengan durasi jangka panjang, lima tahun sampai 2028.

“RB Leipzig telah menyelesaikan penandatanganan bek berbakat El Chadaille Bitshiabu,” tulis pengumuman sang pemain dari laman resmi klub, Selasa.

Bitshiabu sangat senang bergabung dengan Leipzig. Ia mengatakan klub yang finis pada posisi ketiga Liga Jerman atau Bundesliga pada musim lalu itu sebagai klub yang memiliki reputasi bagus mengembangkan pesepak bola muda.

“Saya senang sekarang menjadi bagian dari RB Leipzig. Klub ini memiliki reputasi yang hebat di Prancis, sebagian karena kesuksesan mereka di lapangan, tetapi juga karena para pemain muda dapat mengalami perkembangan luar biasa di level tertinggi di sini,” kata bek kidal tersebut.

“Saya tidak sabar untuk mulai bersiap-siap menghadapi musim baru bersama tim,” lanjutnya.

Bitshiabu mencatat debut karier profesionalnya saat membela PSG pada Coupe de France 2021/2022 yang saat itu tandang melawan Entente Feignies Aulnoye FC. Saat itu, usia Bitshiabu menginjak 16 tahun 213 hari.

Lalu, debutnya di Ligue 1 atau Liga Prancis terjadi pada April 2022 ketika masuk sebagai pemain pengganti ketika timnya bermain tandang melawan Anger SCO.

Meski tergolong berusia muda, Bitshiabu memiliki cukup banyak jam terbang ketika membela PSG dimana ia mencatatkan 19 penampilan selama dua musim.

Torehannya selama dua musim membela klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut juga membawa bek bertinggi 1,96 metre itu memenangkan dua gelar Liga Prancis atau Ligue 1 (2021/2022, 2022/2023).

Pada level tim nasional, Bitshiabu kini bergabung bersama timnas Prancis U19 dan hingga kini memiliki tiga caps.

Sementara itu, direktur olahraga RB Leipzig Max Eberl mengatakan perekrutan Bitshiabu adalah karena bak hebat yang dimiliki sang pemain kelahiran 16 Mei 2005 tersebut.

“El Chadaille sangat cepat, kuat di udara, tekel yang tangguh, dan juga bagus dalam menguasai bola. Fakta bahwa dia juga memiliki kaki kiri berarti dia sangat cocok dengan tipe pemain yang kami inginkan,” ucap Max Eberl.
 

????⚪️#WirSindLeipzig pic.twitter.com/FWfxySqM7v

— RB Leipzig (@RBLeipzig) July 18, 2023


Baca juga: Fabio Carvalho ingin bermain sebanyak mungkin di RB Leipzig
Baca juga: Gantikan Nkunku, RB Leipzig resmi gaet Lois Openda dari Lens
Baca juga: Liverpool dikabarkan amankan rekrutan kedua Szoboszlai dari Leipzig

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Atas