Timnas bola voli putra tidak terpengaruh dengan kisruh seputar Rivan

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bogor (ANTARA) - Pelatih tim nasional bola voli putra Jeff Jiang Jie mengatakan tim asuhannya tidak terpengaruh dengan kisruh seputar Rivan Nurmulki.

Menurut pembimbing nan sukses mengantarkan timnas bola voli putra meraih lencana emas SEA Games 2021 dan 2023 itu, bola voli merupakan permainan tim sehingga kehilangan seorang pemain tidak bakal terlalu berpengaruh.

"Memang, kami kehilangan satu pemain nan bagus, tetapi lima pemain lain bisa membantu, dan satu pemain lain nan jadi pengganti Rivan bisa membikin tim bekerja sama dengan baik," kata Jeff setelah mengikuti kegiatan pelepasan timnas bola voli dan voli pantai di Padepokan Voli Kunarto, Bogor, Kamis.

Untuk pemain nan menggantikan peran Rivan, Jeff menyebut nama Agil Angga Anggara.

"Angga juga seorang opposite, dia bisa memberi pengaruh besar di Asian Games ini, meski pada saat laga pertama Kejuaraan Asia kemarin, tampak dia tetap sedikit gugup, lantaran itu adalah momennya pertama kali memihak timnas. Namun, seiring berjalannya laga, dia mulai membaik," papar pembimbing asal China tersebut.

Baca juga: Rivan dan Nizar dicoret dari timnas voli Indonesia jelang AVC 2023

Jeff menyebut persiapan untuk Asian Games 2022 sedikit berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya, lantaran masa persiapan nan lebih singkat. Ia juga menyebut ada sejumlah pemain nan sakit sehingga training menjelang Asian Games belum diikuti pemain secara lengkap.

"Tapi kami kudu tetap berangkat ke China dan di sana, kami punya waktu tiga hari. Semoga selama masa itu, mereka bisa memulihkan diri dan tampil bagus di Asian Games," ujar Jeff.

Di Asian Games, Indonesia berada satu grup dengan Jepang, Filipina, dan Afghanistan. Jeff memberi perhatian unik kepada satu calon lawan, ialah Jepang.

"Jika kita kalah dari Jepang, lampau finis kedua di grup, ada China nan kudu kami lawan. Laga itu juga pasti sulit. Jadi untuk sekarang, kami bakal konsentrasi musuh Jepang dulu, baru konsentrasi ke lawan-lawan lain," ucap mantan pembimbing Bogor LavAni ini.

Baca juga: Imam Sudjarwo minta para atlet voli tampil maksimal di Asian Games
Baca juga: Menpora Dito sebut tidak ada masalah pribadi seputar pencoretan Rivan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Atas